Bandara Lombok Evakuasi Calon Penumpang Akibat Gempa

Bandara Lombok Evakuasi Calon Penumpang Akibat Gempa
Channel Rakyat. Pengaruh gempa dengan kekuatan 7 skala richer pada minggu malam kondisi Bandara Lombok Praya menjadi gelap akibat lampu penerangan tidak berfungsi.

“Sekitar pukul 20.00-an Wita, bandara sempat padam listrik dan orang-orang, yakni pegawai dan penumpang di sisi udara dan terminal sempat dievakuasi di titik evakuasi di luar terminal. Namun menjelang pukul 20.30 Wita calon penumpang sudah kembali ke ruang tunggu terminal,” kata Corporate Communication Senior Manager Awaluddin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Dia memberikan informasi bahwa fasilitas sisi udara (airside) seperti runway, taxiway dan apron tidak ada yang mengalami kerusakan. Hanya saja terdapat kerusakan minor pada fasilitas di terminal.
Hal serupa juga dialami Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali l, tidak ada kerusakan pada fasilitas airside. Kegiatan operasional tetap berjalan normal, walau ada beberapa kerusakan fasilitas pendukung di terminal.

Untuk kondisi ini, sedang dilakukan peninjauan dan pelaksanaan pembersihan terhadap berbagai sarana serta fasilitas di seluruh area, baik di terminal dan sisi udara yang terdampak gempa berkekuatan 7,0 SR yang berpusat di 27 kilometer Timur Laut Lombok Utara di kedalaman 15 kilometer. Tindakan tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan para penumpang.

“Angkasa Pura I memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin muncul akibat proses pembersihan dari sarana ataupun fasilitas yang terdampak di area terminal,” ujarnya.

Untuk lebih mengetahui situasi terkini di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan Bandara Internasional Lombok kami mengimbau kepada calon penumpang untuk dapat menghubungi Contact Center AP I di nomor 172 maupun di akun twitter @angkasapura172.

Comments

Popular posts from this blog

Penyandang Autis Aktif Berkarya Didukung Oleh Miss Indonesia 2018

Pulau Batu Mandi, Kepulauan Riau

Atlet Equinara Berjuang di Asian Games