Atlet Equinara Berjuang di Asian Games

Atlet Equinara Berjuang di Asian Games
Buletin Nasional. Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 pada 18 Agustus 2018 mendatang. Dalam multievent tersebut akan dipertandingkan 40 cabang olahraga, di antaranya equestrian (berkuda).

Pada Asian Games nanti cabang olahraga equestrian akan mempertandingkan tiga disiplin, yaitu show jumping (lompat rintangan), dressage (tunggang serasi) dan eventing (trilomba).

Nama-nama atlet nasional equestrian yang sudah tidak asing lagi, di antaranya Ferry Wahyu Hadiyanto, Kurniadi Katompo, Yanyan Hadiansyah dan Larasati akan memperkuat tim equestrian.
Saat dihubungi, pimpinan sekaligus pemilik klub Equinara, Adinda Yuanita, membenarkan nama-nama tersebut di antaranya yang akan memperkuat tim equestrian Indonesia di Asian Games.

“Betul. Pada disiplin show jumping, dua dari empat atlet yang akan memperkuat tim Indonesia dari klub Equinara. Tentu ini merupakan beban yang cukup berat bagi klub kami karena harapan meraih medali ada di pundak kami, yang tentunya bersama-sama juga dengan dua atlet lainnya dari klub APM dan Pegasus. Mohon doanya, kami akan berjuang keras.” ujar Adinda.

“Pelatnas masih berlangsung, dan atlet kami juga masih berlatih keras untuk try-out dan training camp di Eropa.” Terang Adinda.

Selain sebagai pimpinan klub Equinara, Adinda juga menjadi Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Dia pun menjelaskan apa saja persiapan dan kegiatan KOI menjelang Asian Games digelar.

“Digelar acara Countdown 50 hari menjelang Asian Games, juga digelar acara Fun Run. Setelah itu tgl 7 dan 20 Juli juga akan diadakan Fun Run di Nagoya dan Maldives. Awalnya memang saya yang bertugas ke Nagoya dan Maldives, tetapi di waktu bersamaan saya harus mendampingi para atlet try-out di Jerman dan Belanda sehingga akan diwakilkan oleh KE lainnya.” Ujar Adinda.

Comments

Popular posts from this blog

Penyandang Autis Aktif Berkarya Didukung Oleh Miss Indonesia 2018

Pulau Batu Mandi, Kepulauan Riau

Bandara Lombok Evakuasi Calon Penumpang Akibat Gempa